INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Desa Banjareja Tetapkan RKP Desa Tahun 2025 dan Data DTKS Melalui Musdes

Desa Banjareja Tetapkan RKP Desa Tahun 2025 dan Data DTKS Melalui Musdes

Bertepatan dengan hari Jum'at (6/9), Pemdes Banjareja melaksanakan Musyawarah Desa dengan agenda pembahasan dan penetapan RKP Desa Tahun 2025. Acara tersebut dihadiri oleh Pemdes Desa Banjareja, Forkompimcam, BPD, pengurus BUMDES, para Ketua RT dan RW, Kader, tokoh agama, pendamping PKH dan pendamping desa.

Menurut Eko Yulianto selaku Kepala Desa Banjareja dalam sambutannya menyatakan bahwa Musdes yang dilaksanakan pada saat itu bertujuan untuk menetapkan apa yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemdes Desa Banjareja.

"Untuk menetapkan program yang akan dilakukan, ini harus berdasarkan musyawarah dan kesepakatan bersama dengan panjenengan semua. Sehingga nanti tidak ada kesalahpahaman di antara warga," kata Eko Yulianto.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kuwarasan, Muhammad Sahil juga menegaskan bahwa Musdes itu merupakan acara puncak desa dalam melangkah melaksanakan programnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua BPD Desa Banjareja, Tri Atmoko Yuni Hartono. Tri Atmoko menegaskan bahwa Musdes adalah penentu mau apa desa nantinya.

"Sebelumnya kan sudah ada pra musyawarah yang sudah dilaksanakan dan diikuti oleh panjenengan. Namun puncak dari musyawarah itu adalah malam ini. Makanya musyawarah ini tujuannya adalah pembahasan dan penetapan, bukan lagi musyawarah biasa tapi sudah penetapan. Semoga apa yang sudah direncanakan bisa terlaksana dengan lancar," papar Sahil (Ca'Rose)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter