INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

MUSDES PEMBAHASAN RAPERDES TTG SILTAP, TUNJANGAN, TAMBAHAN TUNJANGAN DAN PENERIMAAN LAINYANG SAH

MUSDES PEMBAHASAN RAPERDES TTG SILTAP, TUNJANGAN, TAMBAHAN TUNJANGAN DAN PENERIMAAN LAINYANG SAH

Banjareja,23/01 Musdes Raperdes yang dilaksanakan pada malam hari ini yang bertempat di aula Balai Desa Banjareja dilaksanakan tanpa banyakinterupsi dari peserta rapat. Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua BPD yaitu Bapak Triatmoko Yuni Hartono, SE yang juga selaku Kasi PM diKecamatan Gombong hingga selesai berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Dari undangan sekitar 50 Orang yang terdiridari BPD, LKMD, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan dari Karang Taruna 95% menghadiri pertemuan pembahasan Raperdes tersebut.

Dari pemerintah desa sendiri Bapak Kepala Desa Eko Yulianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peningkatkan Kualitas dan tanggungjawab pekerjaan perangkat desa mengingat mulai Tahun 2020 penghasilan Kepala Desa dan Perangkat Desa setara dengan PNS Golongan 2A. Jadi tidak ada alasan bagi perangkat Desa untuk tidak melaksanakan kewajibannya selaku Perangkat Desa.

Sedangkan dari Ketua BPD sendiri menyampaikan betapa pentingnya musdes untuk pembahasan Raperdes ataupun perdes. Hal ini agar semua warga masyarakat tahu,mengerti dan memahami bahwa anggaran yang sudah direncanakan dapat dipertanggungjawabkan nanntinya. Khusus dana Cadangan yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan Pemilihan Kepala Desa padaTahun 2025 jangan sampai dialihkan peruntukannya atau untuk anggaran lain, "istilahnya kita sedang menabung, jangan sampai rencana kitaakan diguanakan pada tahun 2025 digunakan sebelum waktunya".

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter