INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) SERENTAK DI DESA BANJAREJA

PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) SERENTAK DI DESA BANJAREJA

BANJAREJA - Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak yang dilaksanakan di Kecamatan Kuwarasan difokuskan di Desa Gumawang, Bertempat di Balai Desa Gumawang Kecamatan Kuwarasan di hadiri langsung oleh Pejabat Kabupaten Kebumen Bapak H. Arif Sugiyanto selaku Wakil Bupati Kebumen beserta jajaran, dari Camat Kuwarasan, UPTD Puskesmas Kuwarasan dan dari Koramil juga Polsek Kuwarasan.

Walaupun kegiatan PSN tersebut difokuskan di Desa Gumawang akan tetapi semua desa yang ada di Kecamatan Kuwarasan secara serentak mengadakan kegiatan PSN tersebut tidak terkecuali di Desa Banjareja. Dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Banjareja (Eko Yulianto) dan di bantu oleh Kepala Wilayah masing-masing,kader,RW dan RT semua keliling mengecek kamar mandi dan sekitaran rumah milik warga masyarakat.

Kegiatan yang memang sangat positif ini memang sangat dismbut antusias oleh warga terbukti semua warga masyarakat semuanya aktif membersihkan rumah serta lingkungan untuk membasmi nyamukyang disinyalir adalah Aides Aygepty atau Nyamuk Demam Berdarah.

Adanya kerjasama dari berbagai pihak memang sangat berpengaruh pada praktek dilapangan, hal ini terbukti dengan lancarnya kegiatan PSN tersebut, hari kemarin memang Kepala Desa sengaja mengumpulkan semua perangkat desa dan juga Bidan Desa (Yulia Trisna Diati) selaku Bidan Desa yang sangat berperan penting dalam program PSN ini. Harapan Pemerintah Desasemua warga bisa menjaga lingkungan Baik Kebersihan,Keindahan,Kenyamanan, Ketertiban dan Kebersamaan agar tercipta suasana yang harmonis di Desa Banjareja(Red)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter