INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Bumdes Banjareja Studi Karya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pengusaha Budidaya Ikan

Bumdes Banjareja Studi Karya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pengusaha Budidaya Ikan

Segenap pengurus Bumdes Sri Manunggal, Pemdes Banjareja dan BPD Desa Banjareja pada Minggu (8/9) melakukan Studi Karya yang bertempat di gedung HTN Group Kecamatan Ambal Kebumen. 

Studi Karya tersebut dilakukan dalam rangka membangun usaha kemitraan di bidang perikanan sistem ras antara Bumdes Banjareja, Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen dan beberapa pengusaha yang bergerak pada sektor yang sama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto menyatakan bahwa kegiatan studi karya Bumdes itu dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mengembangkan kegiatan usaha Bumdes pada sektor usaha budidaya ikan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua BPD Desa Banjareja, Tri Atmoko Yuni Hartono. Saat memberikan sambutan, Tri Atmoko menyatakan bahwa BPD selalu mendorong Bumdes untuk mengembangkan usahanya. Sebab hal itu akan berdampak pada pendapatan desa dan manfaatnya juga dapat dirasakan oleh warga.

Sementara itu, Hardiyono selaku perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen menyambut positif rencana Bumdes Banjareja untuk mengembangkan usaha di bidang perikanan. "Prospek perikanan itu akan selalu stabil karena setiap orang butuh untuk lauk sehari-hari. Cuma kita harus paham sistem budidaya yang cepat dan menguntungkan itu seperti apa," kata Hardiyono.

Dalam kesempatan itu juga, Retno Budi dan Ades Haryanto selaku pengusaha budidaya ikan tawar ras menyampaikan bahwa tantangan terbesar budidaya ikan sistem ras itu ada pada modal yang cukup besar. 

"Namun dengan semangat saling membantu dan bekerjasama, kami juga nanti akan carikan solusinya agar modal itu tidak lagi menjadi kendala. Bahkan bisa saja nanti tanpa modal sama sekali," papar Ades (Ca'Rose)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter