INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

PPS Banjareja Selenggarakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak

PPS Banjareja Selenggarakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak

Dalam beberapa hitungan bulan ke depan, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan kembali dilaksanakan. Pemerintah menghimbau agar segenap elemen yang bertugas mengawal jalannya pemilu untuk melaksanakan persiapan sejak saat ini. Salah satunya adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah melakukan sosialisasi terkait teknis pelaksanaan pemilu nantinya.

Terkait dengan hal tersebut Panitia Pemungutan Suara (PPS) Banjareja pada Jum’at (17/11) melaksanakan sosialisasi tahapan pemilu serentak pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Sosialisasi yang dilaksanakan di aula balai Desa Banjareja tersebut selain dihadiri oleh seluruh penitia PPS juga dihadiri anggota KPPS Desa Banjareja.

Ketua PPS Desa Banjareja, Bambang Darmono, SE yang memimpin jalannya acara sosialisasi dalam paparannya menjelaskan semua petunjuk teknis penyelenggaraan pemilu mulai dari ketentuan pembuatan tempat pemungutan suara, surat suara sah dan tidak sah serta tata tertib yang harus dijalankan oleh semua panitia.

Selain itu, Darmono juga mengharapkan semua petugas yang sudah ditunjuk untuk mengawal jalannya pemilu untuk menjaga kesehatan pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Menurut Darmono, hal itu penting diperhatikan agar pada saat bertugas nantinya bisa bekerja secara optimal.

“Kita berharap di desa kita tidak terjadi hal-hal yang tidak kita kehendaki berkaitan dengan pelaksanaan pemilu nantinya. Mari semuanya jaga kesehatan, kordinasi, dan yang terpenting nanti ketika sudah hari H semuanya bekerja dengan cermat sehingga meminimalisir masalah,” demikian ungkap Darmono. (Ca’Rose).  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling