INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Kepala Desa Banjareja Tekankan Komitmen Peningkatan Kinerja

Kepala Desa Banjareja Tekankan Komitmen Peningkatan Kinerja

Memasuki tahun 2024, Pemerintah Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Eko Yulianto, selaku Kepala Desa Banjareja saat Rapat Koordinasi (Rakor) pada Selasa, 23 Januari 2024.

“Saya berharap tahun ini pelayanan kita kepada masyarakat semakin ditingkatkan. Para perangkat juga jam masuk dan pulang monggo ditertibkan. Kita absennya sudah memaki face print. Mudah-mudahan itu memotivasi kita untuk bisa bekerja lebih disiplin lagi,” kata Yulianto.

Di samping itu, Yulianto juga meminta agar program pembangunan desa di tahun 2024 ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi banyak program pembangunan yang harus dikerjakan pada tahun ini. “Tahun ini, kita memiliki banyak tugas khususnya di pembangunan fisik maupun SDM. Ini semua bisa terlaksana kalau kita bersinergi, saling membantu dan berkomitmen.”

Pada kesempatan itu, beberapa perangkat desa mengajukan beberapa usulan terkait pembangunan. Salah satunya sebagaimana disampaikan oleh Wahid Idris selaku Kepala Dusun RW 03 Dusun Tangkilan. Wahid mengusulkan untuk pelaksanaan pembungan desa sebaiknya Pemerintah Desa lebih melibatkan warga desa sendiri yang memang memerlukan pekerjaan.

“Untuk pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh warga desa sendiri sebaiknya mereka dilibatkan. Kecuali jika ada pekerjaan yang memang memerlukan keahlian khusus yang tidak bisa dikerjakan mereka. Dengan begitu pembangunan benar-benar terasa manfaatnya oleh warga,” papar Wahid (Ca’Rose). #DesaBanjareja

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling