INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Gerak Cepat, Pemerintah Desa Banjareja Bahas Mekanisme Lomba Menu Makanan Sehat B2SA

Gerak Cepat, Pemerintah Desa Banjareja Bahas Mekanisme Lomba Menu Makanan Sehat B2SA

Sebagai salah satu upaya menekan angka stunting di Kabupaten Kebumen, Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan kecamatan dan Tim Penggerak PKK Desa melaksanakan Lomba Menu Makanan Sehat B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) untuk para ibu hamil.

Demi menyukseskan acara tersebut, Pemerintah Desa Banjareja pada Senin, 19 Februari 2024 melaksanakan rapat kordinasi membahas mekanisme perlombaan yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Februari 2024. Rapat kordinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Banjareja itu diikuti oleh Kepala Desa dan seluruh perangkat desa.

Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto, dalam sambutannya tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para perangkat yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sehingga pelaksanaan Pemilu di Desa Banjareja bisa berjalan aman dan lancar. "Ucapan terima kasih saya atas kerja keras rekan-rekan yang sudah melaksanakan kegiatan pemilu dengan sebaik-baiknya sehingga acara pemilihan di desa kita bisa berjalan aman dan lancar," kata Yulianto.

Sementara itu, Sekretaris Desa Banjareja, Nopi Pranita menjelaskan terkait perlombaan B2SA bahwa peserta untuk lomba menu makanan hanya diikuti oleh para penerima PKH.

"Untuk Desa Banjareja, kita mengajukan peserta lomba sebanyak 3 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang anggota. Jadi semuanya ada 12 orang peserta. Setiap anggota membuat menu makanan dengan menu wajib nugget dan tempe untuk makan pagi, siang dan malam. Jadinya nanti ada 36 makanan yang dilombakan dan semuanya akan dinilai oleh juri," ungkap Pranita.

Selain itu, Pranita juga menyampaikan himbauan dari pihak kecamatan bahwa peserta lomba (penerima PKH) yang diikutsertakan dalam lomba ini untuk benar-benar bisa mengikuti kegiatan lombanya dengan sebaik-baiknya. (Ca' Rose)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling