INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Warga Desa Banjareja Antusias Ikuti PIN Polio Putaran Kedua

Warga Desa Banjareja Antusias Ikuti PIN Polio Putaran Kedua

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan pada anak-anak dan balita, Pemerintah Desa Banjareja bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kuwarasan kembali melaksanakan PIN Polio kedua pada Jum'at, 23 Februari 2024. Sebanyak 200 lebih peserta yang terdiri dari anak-anak, bayi dan balita mendapatkan layanan imunisasi polio yang ditempatkan di Balai Desa Banjareja.

Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto, yang ikut langsung mengawasi pelaksanaan imunisasi mengatakan bahwa Pekan Imunisasi Nasional putaran kedua itu sangat penting dilaksanakan untuk mewujudkan generasi yang sehat.

"Ini ikhtiar kita selaku pemerintah desa untuk mewujudkan generasi yang sehat, khususnya warga kita di Desa Banjareja. Selain itu PIN Polio putaran kedua ini juga secara tidak langsung mendukung program pemerintah untuk mewujudkan generasi emas, di mana salah satu indikatornya adalah meningkatnya kualitas kesehatan," kata Yulianto.

Sementara itu, Yulia Trisna Diati selaku bidan Desa Banjareja saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio putaran kedua ini salah satu tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan pada anak-anak dan balita, khususnya menghindari kelumpuhan. "PIN Polio putaran kedua ini bukan hanya sekadar meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak, bayi dan balita, melainkan juga untuk mencegah ancaman kelumpuhan akibat menurunnya kekebalan tubuh mereka yang memudahkan rentan terhadap berbagai penyakit," demikian ungkap Yulia (Ca'Rose).  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling