INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Tiga Pohon Tumbang, Tim Destana Banjareja Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Tiga Pohon Tumbang, Tim Destana Banjareja Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Akibat cuaca ekstrim berupa hujan deras dan angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kebumen akhir-akhir ini, Tim Destana Banjareja menghimbau warga Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama pada saat turun hujan lebat yang disertai angin kenang. Apalagi dengan adanya kejadian pohon kelapa milik warga RT 02/RW 04 Desa Benjareja tumbang pada Minggu malam, 21 Januari 2024 kemarin.

Dua hari sebelumnya, kejadian serupa pada waktu yang bersamaan juga menimpa wilayah RT 01/RW 03 dan wilayah RT 02/RW 02 di mana sebuah pohon Albasia dan pohon rambutan yang sama-sama berukuran cukup besar tumbang menutupi jalan sehingga akses jalan perkampungan di wilayah tersebut sama sekali tidak bisa dilalui. Meskipun kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material, namun Ketua Destana Banjareja, Wahid Idris Alfiyanto tetap meminta warga untuk selalu waspada.

“Kami berharap kepada warga jika ada kejadian-kejadian seperti itu agar segera menghubungi kami. Kalau keadaan hujan lebat dan angin kencang seperti itu kami pasti stand by di Balai Desa bersama tim, sehingga kalau ada apa-apa bisa dilakukan tindakan cepat,” kata Wahid.

Sementara itu, pada tanggal 25 Januari 2024 Destana Banjareja juga melakukan giat mitigasi bencana dengan melakukan penebangan pohon yang kiranya membahayakan rumah warga dari kejadian pohon tumbang. Koordinator Lapangan Destana Banjareja, Trimo Winaryo Al-Bukhari saat dikonfirmasi juga menjelaskan bahwa dalam upaya menangani peristiwa-peristiwa kebencanaan seperti itu, pihaknya selalu berkordinasi dengan sesama anggota Destana, Tim Jitupasna Destana dan juga warga sekitar sehingga penanganannya bisa lebih cepat dan efektif.

“Prioritas kami kalau ada kejadian kebencanaan seperti itu ya keselamatan warga. Itu yang paling utama. Makanya kalau kami mendapatkan laporan seperti kemarin ada pohon tumbang, meski malam-malam dan hujan, kami bersama tim tetap turun lapangan. Setidaknya itu memberikan perasaan aman dan tenang kepada warga,” papar Timo (Ca’Rose). #DestanaBanjareja

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling