INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Pasca Dilantik, Sebanyak 77 Anggota KPPS Banjareja Lakukan Penanaman Pohon Serentak & Ikuti Bimtek Selama Dua Hari

Pasca Dilantik, Sebanyak 77 Anggota KPPS Banjareja Lakukan Penanaman Pohon Serentak & Ikuti Bimtek Selama Dua Hari

Panitian Pemungutan Suara (PPS) Banjareja pada Kamis, 25 Januari 2024 melantik sebanyak 77 anggota KPPS terpilih yang bertugas di 11 TPS yang ada di Desa Banjareja. Pelaksanaan pelantikan anggota KPPS yang dilakukan di Aula Balai Desa Banjareja itu selain dihadiri oleh semua anggota PPS dan aparat Pemerintah Desa juga dipantau langsung oleh sebagian anggota BPD Desa Banjareja.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto memberikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua PPS dan anggotanya, termasuk anggota KPPS Banjareja yang sudah resmi dan dilantik. Yulianto berharap baik PPS dan KPPS nanti bisa bersinergi mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas.

“Saya berharap pelaksanaan pemungutan suara di Desa Banjareja ini nantinya aman. Tidak ada kejadian-kejadian yang tak diinginkan. Semua saya harapkan bekerja secara profesional sesuai tupoksinya dan itu harus dengan kordinasi dan kerjasama yang solid. Sekali lagi saya ucapkan selamat dilantik dan selamat bertugas,” papar Yulianto.  

Bambang Darmono, SE, selaku Ketua PPS Desa Banjareja dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah acara pelantikan dilaksanakan, agenda selanjutnya adalah melakukan penanaman pohon serentak oleh anggota KPPS di lokasi TPS masing-masing.

“Penanaman pohon itu merupakan bagian dari acara pelantikan ini. Setelah itu kami juga akan melaksanakan Bimtek untuk semua anggota KPPS selama dua hari. Bimtek hari pertama itu hari Sabtu, 27 Januari yang diikuti oleh lima TPS dengan semua anggota KPPSnya. Hari kedua pada Minggu, 28 Januari diikuti oleh enam TPS dan semua anggotanya. Kami berharap semua anggota KPPS bisa hadir biar nanti ketika pemungutan suara tidak bingung lagi. Di acara Bimtek itulah nanti akan kami uraikan secara detil teknis di lapangan seperti apa,” kata Darmono. (Ca’Rose).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling