INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Pemdes Banjareja Laksanakan Breifing Jelang Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Pemdes Banjareja Laksanakan Breifing Jelang Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Dalam rangka menanggulangi dan mengatasi penyebaran nyamuk demam berdarah, Dinas Kesehatan Kecamatan Kuwarasan pada Jum’at 19 April 2024 melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Kuwarasan. Salah satunya di Desa Banjareja.

Sebagai upaya membantu efektivitas kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk tersebut, Pemerintah Desa Banjareja terlebih dahulu melakukan breifing yang diikuti oleh sejumlah kader Posyandu, sejumlah perangkat desa serta Koramil setempat. Yulia Trisna Diati selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Kuwarasan menjelaskan bahwa kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Banjareja merupakan hal yang sangat perlu dilakukan.

“Sejak periode Februari hingga bulan April ini sudah ada lima kasus demam berdarah di Desa Banjareja. Untuk itu, biar tidak semakin bertambah, kita perlu sedini mungkin melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk DB ini,” ungkap Yulia.

Selain itu Yulia juga menjelaskan fokus kegiatan yang akan dilakukan adalah pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah. Karena itu, Yulia menghimbau agar para kader yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga memberikan edukasi dan penjelasan kepada masyarakat akan pentingnya memberantas sarang nyamuk yang ada di lingkungan masing-masing. (Ca’Rose)  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling