INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Dalam Musdes APBDesa Banjareja Tahun 2024, Camat Kuwarasan Himbau Agar Program Desa Selaras dengan Komitmen Bupati

Dalam Musdes APBDesa Banjareja Tahun 2024, Camat Kuwarasan Himbau Agar Program Desa Selaras dengan Komitmen Bupati

Sebagai upaya melaksanakan amanat Undang-Undang terkait perlunya menghimpun aspirasi dan mengambil keputusan bersama dalam pembangunan desa, Pemerintah Desa Banjareja pada Rabu, 13 Desember 2023 melaksanakan acara Musyawarah Desa terkait pembahasan APBDesa Tahun Anggaran 2024.

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Banjareja tersebut, selain dihadiri langsung Camat Kuwarasan juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Banjareja, Forkompimcam, BPD, perwakilan RT dan RW, kader Posyandu, Karangtaruna dan perwakilan dari tokoh agama. Camat Kuwarasan, Heru Siswanto, S.STP, dalam sambutannya menghimbau agar pemerintah desa membuat program yang selaras dengan program yang ada di Kabupaten.

“Bupati Kebumen selama ini konsisten mendorong kegiatan yang bersifat memberdayakan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan event-event. Bupati Kebumen juga konsisten terhadap penanganan masalah stunting sehingga desa diharapkan dapat menjalankan program yang benar-benar mampu mencegah stunting,” kata Siswanto.

Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto dalam sambutannya juga menyampaikan tentang beberapa program yang sudah berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Banjareja di tahun 2023, terutama yang berkaitan dengan pembangunan sarana prasarana perdesaan.

“Semua program yang sudah terlaksana di tahun 2023 itu bukan hanya karena keberhasilan kami, melainkan juga berkat dukungan semua pihak dan warga masyarakat Desa Banjareja. Untuk itu kami juga mohon doa dan dukungannya agar program di tahun 2024 yang kita musyawarahkan malam ini bisa terlaksana dengan lancar,” ungkap Yulianto.

Sementara itu, menurut Ketua BPD Desa Banjareja, Tri Atmoko Yuni Hartono, yang memimpin jalannya Musyawarah Desa menjelaskan bahwa pelaksanaan Musdes di Desa Banjareja seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2023, namun karena ada point materi musyawarah yang belum teruraikan akhirnya agenda Musdes mengalami perubahan waktu pelaksanaan.

“Tapi perubahan waktu ini tidak menyalahi peraturan asalkan musyawarah tetap dilaksanakan dan alhamdulillah malam ini sudah kita laksanakan. Dari materi musyawarah berupa program-program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024 nanti, silahkan Bapak Ibu semua bisa bertanya, mengkritik dan sebagainya karena ini musyawarah terbuka,” papar Hartono (Ca’ Rose).    

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling