INFORMASI :

SELAMAT DATANG di WEBSITE PEMERINTAH DESA BANJAREJA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN 

Mushalla Nurrohmah Banjareja Datangkan Kiai Amiruddin dalam Rangka Pengajian Rajaban dan Isra' Mi'raj

Mushalla Nurrohmah Banjareja Datangkan Kiai Amiruddin dalam Rangka Pengajian Rajaban dan Isra' Mi'raj

Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam, Takmir Mushalla Nurrohmah yang beralamat di RW 02 Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan pada Minggu, 21 Januari 2024 menyelenggarakan pengajian umum yang dihadiri oleh beberapa tokoh agama, masyarakat dan perangkat pemerintah Desa Banjareja. Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Agus Hamim, S.Pd.I (Aggota DPRD Tingkat II Kabupaten Kebumen) dan Forkompimcam Kuwarasan yang diwakili oleh Slamet Riyanto (Babinsa Koramil 19 Kuwarasan). Pengajian umum dalam menyambut bulan Rajab dan memperingati Isra' Mi'raj itu menghadirkan Kiai Amiruddin, penceramah kondang asal Kebonsari Petanahan Kebumen.

Kepala Desa Banjereja, Eko Yulianto, saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan memperingati hari-hari besar Islam merupakan kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan di desanya. Menurutnya hal itu dapat memberikan manfaat positif karena dapat merekatkan tali silaturrahmi antar sesama warga.

“Saya berterima kasih kepada takmir Mushalla Nurrohmah dengan kegiatan ini. Di Banjareja kegiatan hari-hari besar Islam sangat aktif. Ini sebagai pengikat silaturrahmi selain itu belajar, ngaji dari para ulama. Karena itu jika ada kegiatan seperti ini saya berharap, mari segenap warga untuk saling membantu mensukseskannya,” kata Yulianto.

Sementara itu, Sudibyo Imam Bukhari selaku takmir Mushalla Nurrohmah saat dikonfirmasi juga mengatakan bahwa pengajian Rajaban itu diharapkan dapat memberikan berkah bagi mushalla. “Sebab kami takmir punya rencana untuk melakukan rehab mushalla. Dengan kegiatan ini kami mengharap dukungan kepada warga, baik moril maupun materil. Karenanya, bagi kaum Muslimin yang punya niat membantu, kami harap berhubungan langsung dengan takmir,” demikian ungkap Bukhari.

Di sela-sela memberikan tausiyahnya, Kiai Amiruddin tidak lupa mengingatkan agar semua warga tetap menjaga kerukunnan dan persatuan. “Ini kita sedang memasuki tahun-tahun politik. Sebentar lagi ada pemilu. Monggo gunakan hak pilihnya tapi yang paling penting dan utama tetap jaga persatuan, kekompakan, persaudaraan dan silaturrahmi. Jangan karena berbeda pilihan, dengan saudara jadi tidak akur, dengan tetangga saling padhu. Intinya tetap jaga kedamaian,” papar Kiai Amiruddin (Ca’ Rose).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling